Bluelol’s Blog

Just another WordPress.com weblog

Mau Beli Laptop? Baca ini dulu

erbeda dengan 4 sampai 5 tahun yang lalu, saat ini harga laptop sudah sangat terjangkau. Laptop bukan lagi barang merupakan suatu barang yang masuk kategori barang mewah. Dengan harga mulai 3 juta, kita sudah bisa memiliki sebuah laptop. Yang terpenting dalam membeli laptop, kita harus jeli dan laptopnya harus tepat guna alias sesuai dengan kebutuhan anda.

Sebuah laptop harus nyaman dipakai oleh pemiliknya atau penggunanya. Sebelum membeli laptop, ada beberapa poin yang sebaiknya diperhatikan:

  1. Beratnya, kalo laptop berat, jelas ga nyaman kalo dibawa kemana-mana kan.
  2. Baterai, ketahanan baterai sangat penting untuk mendukung fungsi mobilitas. semakin banyak jumlah cell baterai, semakin lama baterai itu dapat beroperasi. baterai dengan 9 cell lebih tahan lama dibanding dengan baterai yang 6 cell. untuk memastikan jumlah cell baterai, anda bisa bertanya pada penjual laptop atau tanya sama “mbah gugel“.
  3. Kemampuan Prosesor, ini juga penting untuk mendukung performa laptop. walopun ringan dan tahan lama, kalo ga didukung prosesor yang layak ya percuma.. buang-buang energi baterai aja.
  4. Garansi, nah ini yang paling banyak ditanyakan oleh semua orang. Semakin lama garansi sebuah laptop, semakin bagus. Secara tidak langsung ini juga menunjukkan kualitas laptop itu sendiri.
  5. Sistem Operasi (Operating System), ini juga layak diperhatikan, sebab saat ini banyak razia OS bajakan. Dan sebaiknya sesuaikan dengan kualitas dan kuantitas si pengguna laptop. Kalo si pengguna ga bisa linux, ga usah sok-sok an di install linux kalo memang ga dipake. Kalo familiar dengan Windows, ya beli aja yang original. Toh harganya sekarang jauh lebih murah dibanding beberapa tahun yang lalu. Atau kalo mau lebih hemat lagi, beli laptop yang sudah “OS Bundled“, jadi ga usah beli OS Lagi.
  6. Merk, ini yang paling penting. Jangan asal beli laptop yang merk nya ga jelas. Kebanyakan laptop dengan merk ga jelas, harganya jauh lebih murah dibandingkan dengan yang merknya udah banyak dikenal. Merknya aja udah ga jelas, gimana dalemnya… bisa-bisa lebih ga jelas lagi, ya kan.
広告

5月 10, 2009 - Posted by | Mau Beli Laptop? Baca ini dulu

まだコメントはありません。

コメントを残す

以下に詳細を記入するか、アイコンをクリックしてログインしてください。

WordPress.com ロゴ

WordPress.com アカウントを使ってコメントしています。 ログアウト / 変更 )

Twitter 画像

Twitter アカウントを使ってコメントしています。 ログアウト / 変更 )

Facebook の写真

Facebook アカウントを使ってコメントしています。 ログアウト / 変更 )

Google+ フォト

Google+ アカウントを使ってコメントしています。 ログアウト / 変更 )

%s と連携中

%d人のブロガーが「いいね」をつけました。