Bluelol’s Blog

Just another WordPress.com weblog

Berapa kecepatan koneksi internet anda?

eberapa hari ini koneksi speedy di rumah terasa sangat lambat. Puncaknya hari ini (20 April 2009) bener-bener parah.. Buka Aplikasi Facebook aja ga bisa, kecepatan download rata-rata rapidshare (dengan server download yang biasa saya pakai) hanya 30-40kbps dimana biasanya antara 100-125kbps.

Akhirnya saya menelpon Telkom 147 dan nyambung ke bagian speedy nya. Setelah prosedur tanya2 standar seperti biasanya (nama, no speedy, no tlp) akhirnya sampe pada permasalahan dan saya laporkan ke mereka tentang koneksi saya yang lambat..

Saya dianjurkan melakukan ujicoba kecepatan internet. CS speedy nya menganjurkan saya membuka website http://www.sijiwae.net/speedtest. Ini merupakan test kecepatan koneksi internet untuk lokal (indonesia) dan setelah saya membuka alamat tersebut, sangat cepat sekali terbuka websitenya. lalu saya dianjurkan lagi membuka alamat http://www.speakeasy.net/speedtest/. Kalo yang ini test kecepatan koneksi internet untuk internasional.. dan terbukti memang saat saya membuka alamatnya, sangat lambat sekali terbuka nya.

Sebelumnya saya sudah melakukan trace route dan memang terlihat ada beberapa hop yang RTO (Request Time Out) tetapi tidak bisa dilihat kecepatannya berapa.

Dengan 2 alamat web diatas kita bisa melakukan perbandingan antara koneksi internet lokal dengan koneksi internet internasional tanpa harus menggunakan code melalui console, cukup dengan browser.

5月 10, 2009 - Posted by | Uncategorized

まだコメントはありません。

コメントを残す

